Lantik Para Pejabat Di Lingkungan Pemkot

LANTIK PARA PEJABAT DI LINGKUNGAN PEMKOT

Wali Kota: ASN harus peka terhadap perubahan

TARAKAN – Mengawali tahun 2021, Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes, melantik sekaligus dilakukan Pengambilan  Sumpah Jabatan Pegawai Negeri Sipil Dari Dan Dalam Jabatan Pimpinan Administrator, Pengawas dan Jabatan Fungsional serta Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kota Tarakan, Jumat (1/1). 

Pelantikan ini dilakukan di beberapa tempat dengan waktu yang bersamaan dengan memanfaatkan aplikasi zoom meeting bagi peserta yang tidak berada di tempat pelantikan utama yang bertempat di Gedung Serbaguna Wali Kota Tarakan. 

Dikatakan Wali Kota, pelantikan ini adalah hal yang wajar dilakukan didalam sebuah sistem pemerintahan. Pelantikan ini juga merupakan konsekuensi atas perubahan struktur organisasi dan dilaksanakan sebagai salah satu bentuk evaluasi berkesinambungan terhadap pelaksanaan pemerintahan dalam upaya bersama mewujudkan visi dan misi  yang telah disusun.  Sebagaimana diketahui bahwa saat ini ada 2 OPD yang dilebur, 1 OPD baru, dan beberapa UPTD yang dibubarkan. 

Wali Kota menegaskan bahwasannya pengambilan sumpah yang dilakukan pada hari ini, bukan semata untuk seremonial semata, akan tetapi ada konsekuensi dan pertanggungjawaban tidak hanya kepada bangsa dan negara , tetapi kepada Tuhan Yang Maha Esa. “Jabatan adalah amanah, tidak selamanya jabatan hanya sekedar berupa promosi atau  pergeseran saja”, ujarnya. 

Wali Kota juga mengingatkan bahwa seluruh pejabat harus dapat menerjemahkan visi dan misi kota dan memiliki peran penting dalam mewujudkannya. Ia mengamanatkan kepada seluruh pejabat yang telah dilantik untuk melakukan upaya-upaya percepatan, penyesuaian, menciptakan inovasi dan sinkronisasi. Tahun 2020 ini, lanjut wali kota, telah mengajarkan kita untuk siap dengan perubahan , dimana datangnya pandemi COVID-19 yang membuat kita suka tidak suka melakukan berbagai penyesuaian. “sebagai aparat harus peka terhadap perubahan,” pesannya. (*/hms)

Sumber : Humas Tarakan